My Patners

Tuesday, September 8, 2009

BISLITE, Layanan BlackBerry Lebih Terjangkau



Sebagai sebuah perangkat yang didesain untuk menghubungkan penggunanya ke dunia maya selama 24 jam non-stop, BlackBerry melengkapi perangkatnya dengan layanan internet khusus yang operasionalnya diserahkan ke masing-masing operator seluler di setiap negara. Layanan yang dikenal dengan nama BlackBerry Internet Service (BIS) ini biasanya dijual dengan tarif bulanan sehingga pengguna tidak lagi direpotkan dengan beban data akses internet.

Tapi masalahnya, banyak yang berasumsi bahwa tarif layanan internet untuk BlackBerry ini masih belum bersahabat. Tarifnya yang berada di atas kisaran seratus ribu rupiah dianggap belum bisa menjangkau semua segmen pengguna BlackBerry yang saat ini melebar tidak hanya di kalangan pebisnis dan eksekutif kantoran tapi juga mewabah di level pekerja biasa, mahasiswa, pelajar juga ibu-ibu rumah tangga.

Merespon keluhan tersebut, banyak operator seluler yang berfikir keras memberikan jalan keluar agar layanan BIS bisa dinikmati oleh semakin banyak orang. Tentu harus dengan harga yang lebih terjangkau tapi tetap mempertahankan kualitas layanan.

Salah satu yang telah menawarkan solusi hemat ngebeib adalah Indosat yang pada akhir Agustus lalu meluncurkan produk terbaru BISLITE untuk para pelanggan Indosat. Tarif bulanannya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp. 50.000 (untuk kartu Matrix) dan Rp. 55.000 (untuk Matrix Auto, Mentari dan IM3).

Dengan paket BISLITE, pelanggan bisa chatting dan akses email tanpa batas. Paket ini bahkan bisa digunakan hingga 10 account surel di Yahoo! atau Gmail. Bedanya dengan paket BIS standar adalah layanan ini tak bisa digunakan untuk browsing internet. Layanan BlackBerry Mail & Chatting Service Indosat ini baru bisa digunakan oleh pelanggan Matrix, Mentari dan IM3 mulai 30 Agustus 2009.

Layanan ini sengaja dihadirkan untuk pelanggan yang ingin menghemat budget dan tetap produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, termasuk chatting dan akses e-mail di mana dan kapan saja.

BISLITE merupakan pengembangan dari paket BlackBerry On Demand milik Indosat. Sebelumnya, Indosat juga sudah mengeluarkan paket berlangganan harian untuk pengguna kartu pra bayar sebesar Rp. 5.000.

0 comments on "BISLITE, Layanan BlackBerry Lebih Terjangkau"

 

My Blog List

Welcome

Computer And Technology Review Product

REVIEW PRODUCT Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez